Modeling Sideboard Jagger Azea dengan SketchUp dari Dody Animation

Modeling Sideboard Jagger Azea dengan SketchUp dari Dody Animation

Modeling Sideboard Jagger Azea dengan SketchUp dari Dody Animation merupakan video tutorial dengan beda software dari video aslinya yang menggunkan Blender sebagai demo softwarenya. Tutorial ini karya dari Dody Animation atau pak Dody Priyatmono yang mana beliau adalah seorang pembuat tutorial Blender yang tentunya sudah banyak dikenal di Indonesia dan juga merupakan seorang dosen disalah satu universitas di kota Malang Jawa Timur.

Modeling Sideboard Jagger Azea dengan SketchUp dari Dody Animation

Video tutorial ini memberikan demo penggunakan SketchUp dan berbeda dengan materi aslinya yang menggunakan Blender yang merupakan software opensource dan bebas digunakan. Sideboard Jagger Azea adalah target dalam modeling ini dan juga tentunya Software SketchUp sebagai alat untuk melakukan modeling secara digital.

Join: Facebook Group dan Telegram Group milik Wahyues GROUP

Pada video tutorial ini diajarkan mulai dari load file jpg referensi hingga proses modeling secara langkah demi langkah hanya saja waktunya lebih singkat dibandingkan milik pak Dody Priaytmono yang mencapai beberapa seri karena ada pengenalan terhadap beberapa tools pada Blender dan sedangkan pada video tutorial ini tidak ada pengenalan plugin untuk SketchUp karena memang berbayar.

Memodelkan Sideboard Dari Dody Animation Menggunakan SketchUp

File referensi dari demo video tutorial ini sudah ada pada Telegram Private Group milik Wahyues GROUP dan bisa Anda unduh gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun sebagai bahan belajar. Dengan menggunakan teknik yang sama persis dengan yang dilakukan oleh pak Dody Priyatmono dan bedanya ada pada plugin atau tool yang berbayar seperti vertext tools pada SketchUp berbayar.

Lihat tutorial: Membuat Detail Konstruksi RAK Buku Menggunakan SketchUp LayOut

Di akhir video secara sekilas didemokan penggunaan Keyshot 7 yang merupakan render engine terpisah dari SketchUp dan sangat baik digunakan untuk rendering produk yang mana pada Blender tidak perlu terpisah mengenai proses render karena sudah terintegrasi didalamnya yaitu cycles yang hasil renderingnya sangat baik dan hampir menyamai vray kuwalitasnya.